Capture Layar Monitor dengan Photoshop

Rekam Layar Monitor dengan Photoshop - Tutorial kali ini akan membahas mengenai bagaimana sih cara mengambil gambar pada layar monitor?

Capture sendiri dapat diartikan dengan makna menangkap. Atau dalam bahasa kerennya screenshot, yakni menangkap aktifitas pada komputer yang hasilnya bisa dalam bentuk gambar atau foto. Ini pengertian menurut penulis.. hehe

Software apa saja yang bisa digunakan untuk meng-capture layar monitor? Yang jelas ada banyak sekali software yang bisa digunakan, bisa Microsot Word, CorelDraw, MSPaint, Photoshop dan masih banyak lagi software lainnya.

Karena judul dari postingan kali ini adalah Capture Layar Monitor dengan Photoshop, jadi software yang kami gunakan adalah Photoshop. Langsung saja kita ke TPK :
1. Buka Photoshop anda

2.  Jika sudah, buat lembar kerja baru dengan cara klik File - New dan atur ukurannya sesuai selera atau samakan dengan yang kami buat.

3. Ini adalah lembar kerja baru yang telah dibuat tadi

4. Jika sudah, tekan tombol print screens yang ada pada keyboard (kemungkinan besar tulisannya "prt sc sysrq" tanpa tanda petik). Lalu pastekan pada lembar kerja di Photoshop tadi dengan cara tekan ctrl + v dan lihat hasilnya.

5. Langkah terakhir adalah tinggal anda atur sesuai selera dan simpan dengan format JPG

Bagaimana, mudah bukan? Semoga tutorial kami mengenai Capture Layar Monitor dengan Photoshop ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba berkayar dan perkaya.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Blogger
Disqus
Please Select Your Like Comments

No comments