Membuat Line Art dengan CorelDraw

Membuat Line Art dengan CorelDraw X4 - Selamat siang... Sudah hampir satu bulan saya tidak mengunjungi blog ini. Mengapa? Karena lagi banyak agenda (hihihi sok sibuk), mungkin kalian juga tidak mau tahu.. :)

Oke langsung saja pada siang yang penuh dengan semangat ini saya akan memberikan tutorial yang berhubungan dengan Corel Draw. Anda belum punya? Silahkan download atau membeli di situs resminya Corel.

Seperti judul yang diatas, artikel yang akan saya tulis mengenai cara membuat line art. Apa itu line art? Itu lho, sebuah karya seni yang hanya terdiri dari garis-garis yang berwarna hitam (kayaknya sih..hehe). Untuk lebih jelasnya silahkan anda cari lebih detail di embah Google ya.. :D

1. Langkah yang pertama buka CorelDraw nya, dan import gambar atau foto yang akan dibuat line art.
2. Untuk mengetahui antara gelap dan terang lebih jelas, anda bisa meminta bantuan dari autotrace.. hehe. Caranya bisa dilihat sendiri pada gambar :)
3. Hasilnya kurang lebih seperti ini. Tapi ingat, ini baru mau kita mulai ya hihihi
4. Tracing di bagian T terlebih dahulu. Apa itu bagian T? Bagian T meliputi mata, hidung dan mulut. Tujuan tracing di bagian T adalah untuk mengejar karakter dari objek yang kita tracing.
5. Jika sudah selesai di bagian T, lanjut ke bagian yang lainnya (rambut, telinga, leher dan lainya)
6. Jika sudah, kurang lebih hasilnya seperti ini :)
Demikian artikel yang saya tulis mengenai Membuat Line Art dengan CorelDraw. Semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa shalat ya.. :)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Blogger
Disqus
Please Select Your Like Comments

1 comment